Nyai Ahmad Dahlan (2017)

Nyai Ahmad Dahlan (2017)

Nyai Ahmad Dahlan (2017), NYAI AHMAD DAHLAN merupakan suatu film drama paling baru 2017, yang datang dari Indonesia. Film Nyai Ahmad Dahlan (2017) ini akan menceritakan mengenai seseorang wanita bernama Siti Walidah. Dianya lahir tahun 1872 di Kampung Kauman, Ketika itu pergaulan wanita begitu hanya terbatas, serta mereka tidak belajar di sekolah resmi. Siti Walidah lalu menikah dengan KH Ahmad Dahlan, serta dianya jadi Nyai Ahmad Dahlan. Film ini disutradarai oleh sutradara film bernama Olla Ata Adonara, berdasar pada naskah skenario yang ditulis oleh seseorang penulis bernama Dyah Kalsitorini.

Nyai Ahmad Dahlan Movie (2017) ini, di produksi oleh Rumah Produksi Film Iras Film, serta diproduseri oleh Dyah Kalsitorini, Widyastuti. Film ini direncankan launching pada tanggal 24 Agustus 2017, dengan memakai bhs Inndonesia, menjadi bhs utamnya. mengenai untuk beberapa pemain film yang ikut bertindak, yakni salah satunya seperti Egy Fedly, Rara Nawangsih, Silsila Suwandi, Tika Bravani, Inne Azri, Malvino Fajaro, David Chalik, Cok Simbara, serta Della Puspita.

Sinopsis Film Nyai Ahmad Dahlan (2017)

Film ini akan bercerita mengenai seseorang wanita bernama Siti Walidah. Dianya lahir tahun 1872 di Kampung Kauman, Ketika itu pergaulan wanita begitu hanya terbatas, serta mereka tidak belajar di sekolah resmi. Siti Walidah lalu menikah dengan KH Ahmad Dahlan, serta dianya jadi Nyai Ahmad Dahlan.

Kyai Ahmad Dahlan merupakan sesosok lelaki yang mempunyai pemikiran yang begitu maju, serta dianya mensupport istrinya untuk berbarengan bangun bangsa Indonesia. Siti Walidah dengan semua kecerdasannya ikut bertindak dalam membesarkan Muhammadiyah mengikuti suaminya, yakni Kyai Ahmad Dahlan.

Dianya memiliki pandangan yang begitu luas. Semuanya diperolehnya karena pergaulannya dengan beberapa tokoh, baik itu beberapa tokoh dari Muhammadiyah ataupun dari tokoh pemimpin bangsa yang lain, yang manakah umumnya merupakan rekan seperjuangan suaminya. Salah satunya yakni Jenderal Sudirman, Bung Karno, Bung Tomo, Kyai Haji Mas Mansyur, dan lain-lain.

Sesudah berdirinya Muhammadiyah, Walidah juga ikut meniti suatu grup pengajian untuk memberi pengetahuan agama pada semua wanita, sampai samapai berdiri organisasi dengan nama ” Aisyiyah “. Yang manakah pada jaman itu tidak mudah membesarkan organisasi untuk wanita. Seperti apa perjuangan mereka dalam tingkatkan kesejahteraan bangsa? Dapatkan jawabannya dengan melihat Full Movie nya dibioskop yang paling disayangi anda.

Jenis Film Drama
Sutradara Olla Ata Adonara
Penulis Dyah Kalsitorini
Bintang Film Egy Fedly, Rara Nawangsih, Silsila Suwandi
Produser Dyah Kalsitorini, Widyastuti
Produksi Iras Film
Tanggal Rilis 24 Agustus 2017
Durasi
Negara Indonesia
Bahasa Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *